KALIMAT YANG INGIN DIDENGAR SUAMI

Seorang raja mengadakan sayembara memasak makanan yang paling enak. Siapa yang bisa memasak makanan paling enak akan diangkat menjadi juru masak pribadi raja. Akhirnya seorang pria menjadi juara. Ketika ditanya apa bahan yang dimasaknya? Jawabnya adalah lidah!

Beberapa bulan kemudian raja kembali mengadakan sayembara memasak. Kali ini yang dicari adalah masakan yang paling tidak enak. Lomba kali ini juaranya ternyata seorang wanita. Ketika ditanya bahan makanan apa yang dimasaknya ? Jawabnya : Lidah!

Kisah diatas memberi kita kebijaksanaan bahwa : kata-kata memiliki kuasa yang sangat besar. Kata-kata bisa berakibat 2 hal pada seseorang :

  • Mendorong seseorang

Ini kalau kata-kata yang diucapkan kepada seseorang adalah kata-kata yang positif dan membangun.

  • Melukai seseorang

Ini kalau kata-kata yang diucapkan kepada seseorang adalah kata-kata yang negatif dan melecehkan.

Prinsip diatas berlaku juga dalam sebuah perkawinan! Jika Anda dan pasangan Anda berbicara dengan kata yang tepat satu sama lain, kata-kata itu secara dramatis dapat mengubah cara Anda berdua melihat satu sama lain. Dan perkawinan Anda akan dikuatkan oleh kata-kata yang tepat itu!

KATA-KATA YANG INGIN DIDENGAR OLEH SEORANG SUAMI

Ada beberapa kata (kalimat) yang sangat ingin di dengar oleh suami dari mulut istrinya.

1.Katakanlah ”Aku bangga padamu” kepada suami Anda – Ams.25:11

Pria adalah mahkluk yang sangat mengagungkan kemampuan dirinya. Pria sangat menyukai pujian yang mengangkat ego-nya! Ketika seorang suami mendengar sang istri berkata bangga kepada dirinya, maka ia akan lebih berkomitmen terhadap rumahtangganya. Apa yang kita banggakan dari diri suami ?

  • Katakanlah anda bangga pada kelebihan suami anda

Misalnya: karena ganteng, pinter, rajin, ulet, pekerja keras dan sebagainya.

  • Katakan rasa bangga anda di depan orang lain atau anak-anak anda

Efek dari hal ini akan sangat mengagumkan. Suami anda akan merasa menjadi raja di dunia ini. Dan itu akan memicunya untuk semakin berusaha membuat anda dan keluarga anda bahagia!

2.Katakanlah “Saya membutuhkanmu” kepada suami Anda – Ams.15:1

Pria sangat suka kalau ia merasa dibutuhkan. Hal ini membuatnya menjadi seorang pahlawan! Pria suka sekali dimintai tolong :

  • Katakan bahwa anda membutuhkan dia untuk membantu membuang sampah
  • Katakan anda membutuhkan dia untuk memperbaiki genteng yang bocor
  • Katakan anda membutuhkan dukungannya saat anda sedang sedih
  • Katakan anda membutuhkan pendampingannya saat anda mau melahirkan.
  • Katakan anda membutuhkan dia untuk membantu membersihkan rumah. Dsb.

Ketika istri berkata bahwa ia membutuhkan bantuan suami, maka si suami tidak akan merasa ”dikuasai’ oleh istri. Malahan ia merasa sangat dihargai karena ia dibutuhkan bantuannya!

 

3.Katakan ”Aku menginginkanmu” kepada suami Anda – Kej.2:24

Pria perlu mengetahui bahwa istri mereka ingin bersama mereka secara seksual, hal itu akan membuat pria merasa sangat maskulin (baca :jantan).

Pria sangat sensitif dalam hal ini. Jadi, jangan sekali-kali anda merendahkan kemampuan seksual seorang pria, ia akan merasa sangat terhina. Hasil riset menunjukkan, pria yang mengalami gangguan seksual (impoten), karena ia tidak pernah dihargai kemampuanya (Inggris = potent).

Jadi, kalau tidak diakui potensinya (potent), pria bisa menjadi impoten! Oleh sebab itu wanita berperan besar untuk menentukan apakah pria bisa maksimal potensinya, atau malahan menjadi tidak berpotensi (impoten)!

Hal itu bisa dilakukan dengan cara :

  • Menjadikan suami sebagai kepala rumah tangga
  • Akuilah kehebatan suami (jangan pernah meremehkannya)
  • Biarkan suami anda menjadi pengambil keputusan terakhir dalam keluarga anda

4.Katakan ”Aku percaya kepadamu”, pada suami anda –

Pria menghadapi tekanan besar setiap hari, dan ketika ia mendengar ”Aku percaya padamu” memberi mereka keyakinan yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam menghadapi tekanan-tekanan besar.

Biarkan suami Anda tahu bahwa Anda mempercayai dia dalam beberapa bidang berikut ini :

  • Dia bisa dipercaya sebagai ayah dan suami.
  • Dia bisa dipercaya pada pekerjaan
  • Dia bisa dipercaya dalam hal yang berurusan dengan masalah uang,
  • Dia bisa dipercaya dalam menghadapi godaan seperti pornografi.
  • Dia bis dipercaya ketika berada jauh dari keluarga.dsb

Yang menakjubkan adalah : ketika seorang pria (suami) diberi kepercayaan oleh istri, maka dia cenderung akan menjaga kepercayaan itu dengan sepenuh hati! Dalam banyak kasus penyelewengan suami sering diawali oleh kecurigaan istri yang berlebihan! Karena terlanjur dicurigai akhirnya si suami nyeleweng beneran!

5.Katakan “Aku akan selalu ada di sampingmu”

Pria itu hanya kelihatannya saja kuat, tapi di dalamnya juga sama rapuhnya dengan wanita. Cuma pria suka menyembunyikan kelemahannya. Pria pelu dikasihi tanpa syarat!

Saat istri bersedia mendampingi suami dalam masa-masa sulit, hal itu akan sangat dihargai oleh sang suami. Ia akan selalu berusaha setia kepada istri yang telah setia kepadanya!

Kesetiaan akan selalu dibalas dengan kesetiaan pula, tapi dengan tingkat yang lebih tinggi!

Kesimpulan dari pembahasan kali ini adalah : Kata-kata yang baik, tepat dan membangkitkan semangat akan menjamin keluarga bahagia sejahtera selamanya!

Leave a comment